November 30, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

MotoGP: Hadir Lagi di Misano, Marc Marquez Ingin Raih Hasil Terbaik

Oct 3, 2021; Austin, TX, USA; Spanish motorcycle rider Marc Marquez (93) leans into a turn during the American MotoGP at Circuit of the Americas. Mandatory Credit: Jamie Harms-USA TODAY Sports

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merasa percaya diri menatap GP Emilia Romagna. Dia optimistis bisa meraih hasil terbaik di seri ke-16 MotoGP 2021 itu.

MotoGP musim ini tinggal menyisakan tiga seri lagi. Ini membuat Marquez berharap bisa menutup kompetisi dengan catatan bagus.

Pembalap asal Spanyol itu sudah dipastikan tidak mungkin lagi menjadi juara dunia. Sebab, dia terpaut 137 poin dari Fabio Quartararo. Sedangkan yang tersedia tinggal 75 poin.Tapi, Marquez yang saat ini ada di posisi ke-7 dengan 117 poin, masih berpeluang menembus empat besar atau bahkan tiga besar. Sebab, Joan Mir yang ada di urutan tiga hanya mencatat 175 poin.

Ini sebabnya Marquez mengusung target cukup tinggi di GP Emilia Romagna yang akan berlangsung, Minggu (24/10/2021). Terlebih, dia punya modal cukup bagus.

The Baby Alien –julukan Marquez- mulai kembali ke performa terbaiknya dalam beberapa balapan terakhir. Dia terlihat bisa memadukan motor Honda RC213V miliknya dengan tubuhnya yang masih dalam masa pemulihan cedera.

Buktinya dalam lima balapan terakhir, dia bisa finis di lima besar tiga kali. Bahkan, dia mendapatkan podium pertama di GP Amerika Serikat dan finis kedua di GP Aragon.

Marquez mengungkapkan kembali ke Misano dalam kondisi yang baik. Ditambah lagi, dia dan timnya terus meningkatkan performa motornya di setiap pekan.Alhasil, Marquez berekspektasi bisa tampil apik di tiga balapan terakhir musim ini yang dimulai di GP Emilia Romagna dan berakhir di GP Valencia.“Kami kembali ke Misano dalam situasi yang lebih baik, setiap akhir pekan kami dapat meningkatkan sedikit lebih banyak,” ucap Marquez.

“Sekarang kami memulai tiga balapan terakhir tahun ini, jadi semoga kami bisa melanjutkan tren putaran terakhir dan mengakhiri musim dengan baik,” lanjutnya dilansir dari laman resmi Repsol Honda.

Lebih lanjut, Marquez mengatakan ingin bertarung lagi dengan Jack Miller dan Joan Mir di Misano. Sebab, mereka bertiga bersaing ketat di posisi empat, lima dan enam pada MotoGP San Marino 2021 pada pertengahan September lalu.

“Balapan terakhir di sini saya memiliki pertempuran yang sangat lucu dengan Miller dan Mir jadi semoga kami bisa bertarung sekali lagi,” ucap Marquez lagi.”Mari kita lihat apa yang akan terjadi, kondisinya bisa sangat berbeda meski hanya beberapa minggu kemudian,” pungkas juara dunia enam kali MotoGP itu.