October 21, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Model Terbaru Mini 2021 Meluncur, Harga Mulai Rp 645 Jutaan

BeritaIndo – Model terbaru dari MINI meluncur pada Jumat ( 20/8/2021 ) ini. Secara umum, New MINI ini merupakan facelift atau penyegaran tampilan dari versi sebelumnya, yang pernah dirilis di Indonesia pada 2014.

Terntunya, ubahan dan facelift ini berlaku untuk semua model yaitu MINI 3-Door, Mini 5-Door dan juga MINI Cabrio. Selain itu, seperti biasa MINI hadir dengan tiga trim atau tipe yaitu Cooper, Cooper S dan juga John Cooper Works.

Untuk Harganya, MINI membanderol Mini 3-Door dengan harga off the road mulai dari Rp 645 Juta Hingga Rp 935 Juta. Sedangkan Untuk MINI 5-Door, dibanderol mulai dari Rp 685 Juta Hingga Rp 825 Juta. Lalu untuk Cabrio, dibanderol Mulai Dari Rp 735 Juta Hingga Rp 985 Juta.

”Hari ini, MINI melakukan peluncuran terbesarnya. Dengan 8 varian terbaru untuk hampir seluruh lini model, menekankan pesan MINI adalah untuk semua orang,” Ungkap Mr Kidd Yam, Head of MINI Asia.

Mini terbaru ini hadir dengan desain yang lebih sporty dan kekinian. Dari depan, model fram grille-nya membesar dan berwarna hitam.

MINI Cooper S secara tampilan berbeda. Cooper masih banyak menggunakan aksen chrome, sedangkan Cooper S lebih didominasi warna serba hitam dan aksen piano black.

lalu, bumper depannya kini tampil kian sporty. Lampu kabut yang semula membuat tampilannya lebih retro, kini dipangkas dan diganti dengan aksen lubang aerodinamika yang mereka sebut dengan Air Curtain.

Absennya lampu kabut secara fisik, tidak membuat fitur ini hilang total. MINI kini menyematkan lampu bad eater light di lampu utamanya. Lampu utamanya ini juga dapat mengedipkan sein, Jika diaktifkan.

Selain itu, pelek baru juga disematkan oleh MINI ke model terbaru ini. Untuk Cooper Biasa, Mini memberikan pele ring 17, sedangkan Cooper S mendapatkan pelek ring 18.

Dari samping juga terlihat desain side Scuttle MINI terbaru ini tampil makin modern. Side Scuttle ini, hadir dengan aksen motif honeycomb yang senada dengan grille-nya dan juga dengan lampu sein yang sudah LED.

Layar ini merupakan layar sentuh seluas 8,8 inci dan disematkan pada sebuah panel berwarna hitam. Terlihat juga ada ambient light yang melingkari layar multimedia.

Sedangkan untuk tombol-tombol pengaturan multimedia hingga tombol disetirnya, kini menjadi rata dan tidak menonjol seperti di MINI sebelumnya. MINI model baru ini juga menggunakan model kisi AC yang serba hitam dan tampak sangat modern. Lalu untuk Cooper S, bagian dashboard-nya terlihat dilapisi oleh panel bermotif geometri yang sekilas terlihat seperti panel karbon.