October 24, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Misteri Wanita Inggris yang Hilang Ingatan di Kroasia Terpecahkan, Ternyata Pernah Sukses

BeritaIndo – Seorang wanita yang ditemukan dalam kondisi kehilangan ingatan di daerah terpencil Kroasia kini telah diidentifikasi oleh polisi.

Dia adalah Daniela Adamcova dan berasal dari Slovakia. Wanita 57 tahun ini sebelumnya ditemukan disebuah pulau Adriatik utara tanpa ingat siapa dia atau dari mana dia berasal.

Polisi Kroasia mengatakan identitasnya diketahui setelah menerima banyak informasi dari Kroasia dan luar negeri. Adamcova ditemukan pada 12 September di Krk, duduk di atas batu bergerigi dekat laut di bagian terpencil pulau yang dihuni oleh beruang.

Identitasnya terungkap mengikuti petunjuk dari AS, dimana dia dilaporkan tinggal hingga 2015, kemudian dia pindah ke Irlandia. Adamcova diklaim sebagai mantan desainer perhiasan sukses untuk artis Hollywood termasuk Barbra Streisand, Diana Ross dan Brigitte Bardot.

Mantan teman yang mengenalinya dari gambar yang dirilis oleh polisi di Kroasia mengatakan, dia menjadi tunawisma di Los Angeles setelah jatuh pada masa-masa sulit.

Dia kemudian mendapatkan hidupnya kembali ke jalurnya dan mulai bekerja lagi untuk sebuah perusahaan perhiasan di Los Angeles, sebelum pindah ke Irlandia pada 2015.

Petugas penyelamatan Kroasia mengatakan wanita itu menghabiskan malam di pantai dan ditemukan ”kelelahan dan dengan luka ringan dan kehilangan arah”.

Setelah identitasnya dikonfirmasi oleh kedutaan, keluarganya diharapkan akan dapat membantu mencari tahu apa yang terjadi padanya.