October 21, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Mirip Kawasaki Ninja ZX-10R, Harga Motor ini Cuma Rp28 Jutaan

BeritaIndo – Banyak orang bermimpi untuk bisa memiliki motor gede atau moge. Namun, model seperti Kawasaki Nina ZX-10R banderolnya Rp 460jutaan, Sehingga tidak semua bisa memilikinya.

Model ini banyak disukai, karena tampilannya sangat gagah dan dibekali dengan dapur pacu yang punya performa besar, sehingga bisa melesat lebih dari 290 kilometer per jam.

Kuda besi yang hadir perdana pada 2004 sebagai penerus dari XZ-9R ini dibekali mesin empat silinder berkapasitas 998cc, yang mampu menghasilkan tenaga 197 daya kuda dan torsi 113,5 Newton meter.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa banyak produk otomotif asal Negeri Tirai Bambu yang wujudnya merupakan hasil jiplakan dari produk merek lain.

Motor yang merupakan versi kw dari Ninja ZX-10R itu Xinshiji Finja 500. Sesuai dengan namanya, jantung pacunya hanya memiliki spesifikasi dua silinder berkapasitas 500cc saja dan bertenaga 50dk.

Proses pengerjaannya dibuat serapi dan semirip mungkin dengan kuda besi asal jepang tersebut, mulai dari tampilan depan, tangki yang besar hingga posisi pijakan kaki.

Suspensi depan dan belakang menggunakan merek showa, sementara rem sudah memakai model cakram. Tapi, tidak diketahui apakah disematkan peranti anti-lock braking system atau ABS.

Motor yang memakai desain grafis tidak jauh berbeda dari ZX-10R ini ditawarkan dengan banderol 146ribu Rupee atau setara Rp 28jutaan.