October 25, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Merancang Resort & Leisure yang inovatif, Keren dan menguntungkan

BeritaIndo – Seminar secara virtual tentang Arsitektur Resort & Leisure digelar oleh Kenari Djaja bersama Majalah Asrinesia. Peserta semintar terdiri dari para profesional mahasiswa jurusan arsitektur, desain interios dan langskap arsitektur, Serta pengelola kawasan dan masyarakat umum. Tujuan seminar agar para peserta bisa berinovasi mengembangkan potensi wisata di daerahnya.

Hendry Sjarifudin Direktur PT Kenari Djaja Prima, saat membuka kegiatan seminar yang diikuti sekitar 500 peserta dari seluruh Indonesia mengatakan,”Seminar ini merupakan wujud komitmen kami pada perkembangan arsitektur, desain interior dan lingkungan sejak tahun 1985-an”.

Para narasumber digali inspirasi dari pengalamannya di seminar yang dipandu oleh moderator Dr. Dini Rosmalia, ST. MSi, Kaprodi Arsitektur Universitas Pancasila.

Dalam Seminar ini terungkap bahwa keindahan alam nusantara memiliki banyak peluang dikembangan menjadi area wisata modern dengan kekhasan daerah dan lingkungan yang tetap terjaga.

Kesibukan kegiatan di perkotaan menginspirasi para ahli perencana fasilitas lingkungan menciptakan berbagai kelengkapan rekreasi dan peristirahatan yang memanfaatkan keindahan serta potensi alam di daerah yang menjadi nilai tambah bagi destinasi wisata dan menarik kaum milenial.

Bermain dengan panorama dan karakter alam merupakan keunikan yang disukai arsitek dalam berkarya di bidang Resort & Leisure yang akan memiliki keistimewaan, daya tarik dan menyenangkan.

Merancang bangunan inap seperti villa, bungalowm pondokan atau sejenisnya memang tidak ada ketentuannya kecuali harus tertib pada persyaratan membangun di kawasan hijau.

Banyak Spot-spot indah diciptakan untuk para wisatawan berswafoto dan menimba pengalaman pada sebuah obyek wisata baru, seperti yang dilakukan oleh arsitek Eliezer Widagdo dari Universitas Tarumanagara yang mengkhususkan pada kegiatan leisure. Ia menggubah lereng perbukitan dan tempat yang tadinya biasa saja menjadi fasilitas rekreasi yang nyaman dan atraktif.