October 24, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Mayat Perempuan dengan Luka Ditemukan di Pantai Bantul, Ini Temuan Polisi

BeritaIndo – Polisi sudah mengusut penemuan mayat perempuan dengan luka pada wajahnya dipesisir Pantai Pelangi, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Hasilnya, luka itu bukan merupakan tanda penganiayaan.

”Tadi terlihat darah sedikit di bagian telinga dan hidung. Itu kemungkinan darah itu karena hentakan-hentakan air laut, karena dari hasil inafis tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan,” Kata Kapolsek Kretek AKP Yosephine Iswatari.

Yosephine mengatakan, penemuan mayat itu berawal saat seorang ibu-ibu tengah berjalan kaki di Pantai Pelangi. Ketika berjalan ibu-ibu itu melihat ada seseorang yang telungkup di pinggir pantai.

”Selanjutnya ibu-ibu itu melaporkan ke SAR dan berlanjut ke Polsek dan puskesmas. Setelah dicek ternayta orang tersebut sudah meninggal,” ujarnya.

Setelah memastikan kondisi korban yang berjenis kelamin perempuan itu meninggal dunia, Tim Inafis Polres Bantul melakukan identifikasi. Hasilnya diketahui identitas korban bernama Sukatijah (56), warga Kapanewon Sewon, Bantul.

”Kemudian dari hasil inafis teridentifikasi identitas mayat tersebut, kemudian dicocokkan dengan alamat dan anaknya datang untuk melihat kondisi mayat dan anaknya yakin kalau itu ibunya,”ucapnya.

”Lalu anaknya dan saudara-saudaranya mendatangi dan mengambil mayat tersebut. Selain itu keluarga tidak menghendaki dilakukan autopsi,” katanya.

Yosephine mengaku belum bisa memastikan penyebab korban meninggal dunia. terlebih, pihak kelaurga sudah merelakan kematian korban.

”Kalau dari cerita anak, ibu itu tidak ada masalah apa-apa dengan keluarganya. Tadi saya tanya keluarganya apakah ada riwayat penyakit juga tidak ada,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Koordinator SAR Satlinmas WIlayah III Parangtritis Ali Sutanto mengatakan mayat itu ditemukan pukul 05:30 WIB tadi. Ali mengungkap mayat perempuan misterius ditemukan berdarah di bagian wajahnya.