October 18, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Marquez: Aku Bisa Juara Dunia Musim Ini….Kalau Tak Cedera

Jakarta –

Marc Marquez dengan penuh percaya diri menyebut dirinya bisa menjadi juara dunia MotoGP musim 2021, andai saja kondisi fisiknya sama seperti saat dia belum mengalami cedera.

Patah lengan kanan yang dialami Marc Marquez membuat dia harus rela absen tampil di MotoGP selama satu musim. Baru di musim ini rider asal Spanyol itu bisa comeback, meski kondisi fisiknya belum sepenuhnya fit.

Selama tampil di MotoGP 2021, penampilan Marquez juga masih jauh dari memuaskan. Capaian terbaiknya adalah finis di urutan pertama saat tampil di MotoGP Jerman, pertengahan Juni lalu.

Ditambah lagi ada sejumlah kendala pada grip di motor RC213V miliknya, hal ini membuat rider asal Spanyol tersebut sulit untuk memberikan hasil terbaik.

The Baby Alien mengatakan akan cukup sulit untuknya bisa memenangi semua balapan di musim ini. Namun jika kondisinya fit, dia pastikan hasilnya akan berbeda dengan saat ini.

“Saya pikir saat sebelum cedera saya bisa menjadi penantang gelar (juara dunia MotoGP) dengan motor ini,” kata Marquez dikutip Motorsport.

“Saya mungkin tidak bisa memenangi balapan sebanyak yang diraih pada 2019, tetapi saya bisa bertarung untuk meraih juara dunia dan sering menempati posisi tiga besar,” ujarnya.

Keterbatasan fisik usai cedera panjang membuat kondisinya jadi sulit buat Marquez. Selain itu, Marquez juga membutuhkan tunggangan yang mumpuni agar bisa meraih hasil terbaiknya di musim ini.

 

ASSEN, NETHERLANDS - JUNE 26: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team heads down a straight during the MotoGP of Netherlands - Qualifying at TT Circuit Assen on June 26, 2021 in Assen, Netherlands. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)Marc Marquez baru menang sekali di MotoGP 2021 Foto: Getty

“Dan saya pikir alasannya sederhana: di sirkuit di mana saya tidak merasakan keterbatasan fisik, atau saya merasa kurang merasakannya, saya jauh lebih baik. Tapi saya tidak bisa melakukannya sendiri, motor juga harus membantu saya, namun itu tidak berhasil sekarang. Baik saya maupun pebalap Honda lainnya,” ungkap Marquez.

“Sekarang fisik saya memungkinkan saya mengendarai sepeda motor, tapi tidak untuk membuat keajaiban,” pungkasnya.

Sejauh ini Marquez berada di peringkat ke-11 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan mengoleksi 59 poin. Selisih lima poin dari rider di atasnya, Jorge Martin yang mendulang 64 poin.

Marquez sebenarnya bisa saja kembali naik podium yang kedua kalinya di musim ini saat tampil di MotoGP Austria pekan lalu. Hanya saja, usai mengganti motor dengan ban basah Marquez terjatuh di lap terakhir dan harus rela finis di urutan ke-15.

Pekan ini Marquez bakal kembali tampil di MotoGP Inggris. Pada tahun 2019, saat terakhir kali melintas di sirkuit Silverstone, Marquez berhasil meraih podium dengan finis di posisi kedua. Bisakah The Baby Alien mengulangi hasil positif di musim ini? Mari kita tunggu saat balapan berlangsung.

Marquez sebenarnya bisa saja kembali naik podium yang kedua kalinya di musim ini saat tampil di MotoGP Austria pekan lalu. Hanya saja, usai mengganti motor dengan ban basah Marquez terjatuh di lap terakhir dan harus rela finis di urutan ke-15.Sejauh ini Marquez berada di peringkat ke-11 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan mengoleksi 59 poin. Selisih lima poin dari rider di atasnya, Jorge Martin yang mendulang 64 poin.

Pekan ini Marquez bakal kembali tampil di MotoGP Inggris. Pada tahun 2019, saat terakhir kali melintas di sirkuit Silverstone, Marquez berhasil meraih podium dengan finis di posisi kedua. Bisakah The Baby Alien mengulangi hasil positif di musim ini? Mari kita tunggu saat balapan berlangsung.