Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

Mahasiswi Tewas di Kebayoran Berujung Status Tersangka bagi Transpuan

BeritaIndo – Teka-teki kematian mahasiswi berinisial I (22), yang jasadnya ditemukan membusuk di apartemen Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, mulai menemukan titik terang. Polisi telah meneetapkan sosok tersangka dalam kasus tersebut.

Jasad I ditemukan pada Rabu (8/6/2022), sekitar pukul 11.00 WIB. Tubuh Korban ditemukan dalam Kondisi setengah telanjang dan membusuk.

Penemuan mayat korban berawal saat tetangga mencium adanya bau busuk di sekitar apartemen. Petugas lalu menelusuri dan menemukan asal bau busuk itu dari kamar korban.

Polisi lalu melakukan penyelidikan dan mengumpulkan sejumlah barang bukti di lokasi. Hasilnya, satu orang kini telah ditetapkan tersangka. Polisi masih mendalami penyebab kematian mahasiswi I (22) yang jasadnya ditemukan membusuk dengan kondisi setengah telanjang di kamar apartemen di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Sebanyak 6 saksi telah diperiksa.

”Saksi yang sudha diperiksa sampai saat ini sudah 6 saksi,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto saat dimintai konfirmasi, Senin (13/6).

Budhi mengatakan pihaknya masih terus melakukan pengembangan. Polisi masih menunggu hasil autopsi jenazah mahasiswi I yang ditemukan tewas di kamar apartemennya tersebut.

Polisi awalnya menangkap transpuan LL kurang dari 24 jam setelah jasad korban ditemukan. Transpuan LL ditangkap di Serpong, Tangerang Selatan, pada Kamis (9/6).

Transpuan LL diketahui merupakan sosok terakhir bersama korban sebelum meninggal dunia. LL pun terekam kamera CCTV apartemen keluar dari kamar korban. Hasil penyelidikan kemudian memutuskan transpuan LL menjadi tersangka dalam kasus tewasnya mahasiswi I.

”Baru satu orang ditetapkan tersangka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (15/6).

Satu tersangka dalam kasus tersebut diketahui berinisial LL. Tersangka LL merupakan transpuan yang telah ditangkap polisi pada Kamis (9/6). Zulpan belum membeberkan peran dari LL hingga ditetapkan sebagai tersangka. Dia menyebut proses penyelidikan kasus itu masih berlangsung.

Meski telah menetapkan satu orang tersangka, penyebab kematian korban hingga saat ini masih misterius. Polisi pun belum membeberkan perang transpuan LL hingga menetapkannya sebagai tersangka.

Jasad Korban ditemukan pada Rabu (8/6) di apartemen daerah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Korban saat ini telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani autopsi.