Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

Korut Ejek Biden Pria Tua Pikun Usai Putin Disebut Penjahat Perang

BeritaIndo – Korea Utara (Korut) melontarkan serangan personal bernada mengejek Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden setelah dia menuduh Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai penjahat perang. Korut menggambarkan Biden sebagai Pria tua dalam kepikunannya dan pria lemah yang berkuasa.

Ejekan itu dilontarkan Korut setelah Biden menyebut Putin sebagai penjahat perang dan menyerukan agar dia diadili terkait kekejaman terhadap warga sipil di Kota Bucha, Ukraina. Korut yang terisolasi diketahui bersekutu dengan Rusia.

”Cerita terbaru adalah kepala eksekutif AS yang berbicara buruk soal Presiden Rusia dengan data yang tidak berdasar,” Demikian komentar dalam kantor berita resmi Korut, Sabtu (9/4).

KCNA menggambarkan Biden sebagai presiden yang dikenal karena keseleo Lidah (Salah ucap) berkali-kali, namun tidak dmenyebut langsung namanya.

”Kesimpulannya bisa jadi ada masalah dalam kemampuan intelektualnya dan bahwa pernyataannya yang sembrono hanya menunjukkan kecerobohan seorang pria tua dalam kepikunannya,” Sebut KCNA merujuk pada Biden dalam komentar yang dirilis.

Bersama dengan China, Rusia menjadi salah satu dari sedikit sahabat internasional Korut dan sebelumnya telah membantu rezim tersebut. Sementara Rusia sejak lama menentang peningkatan tekanan terhadap Korut yang bersenjata nuklir, bahkan meminta dilonggarkannya sanksi internasional untuk alasan kemanusiaan.

Korut juga memihak Rusia dalam invasinya ke Ukraina dan menuduh AS menjadi akar penyebab krisis disana.