October 28, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Konami Buka Kemungkinan PES Untuk Rilis di Nintento Switch

BeritaIndo – Pro Evolution Soccer, game sepak bola besutan Konami ini nampaknya dalam waktu dekat akan segera rilis di Nintendo Switch. Rumor ini di dapat setelah Konami memutuskan untuk mengganti game engine mereka yang memungkinkan PES rilis untuk Nintendo.

Lebih lanjut, beberapa orang menyebut bahwa PES nantinya akan lebih mudah dikembangkan, ketika rilis di Nintendo Switch. Tak ayal, beberapa fans pun menunggu informasi terbaru tentang rumor ini.

Sebelumnya, Konami memutuskan untuk meninggalkan Fox Engine dan beralih ke Unreal Engine yang memang memiliki dukungan lebih terhadap sisi visual sebuah game.

Selain itu, Fox Engine besutan Kojima ini disebut-sebut sebagai engine terbaik di masanya. Sayangnya, Konami memilih untuk meninggalkan Fox Engine dan beralih ke Unreal Engine 5 besutan Epic Games.

Lebih Lanjut, Fox Engine pertama kali digunakan oleh Konami ke Game PES 2014. Selain itu, engine ini telah digunakan pada seri Metal Gear yang sukses mengangkat nama Kojima.

Berdasarkan informasi, Konami meninggalkan Fox Engine karena mesin tersebut tidak mampu membawa game sepak bola ke Nintendo Switch. Alhasil, Unreal Engine diyakini mampu membawa PES ke Switch yang sudah begitu dinantikan.

Robbye Ron, Brand Manager PES Amerika Latin mengatakan bahwa Unreal Engine memiliki banyak kemampuan yang tak dimiliki oleh Fox Engine.

Tentu saja kehadiran PES di Switch akan membuat persaingan dengan FIFA semakin memanas. Sebelumnya, FIFA telah lebih duluan terjun ke Switch dan memastikan bahwa FIFA 22 akan kembali rilis di platform milik Nintendo ini.