October 24, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Komika Coki Pardede Ajukan Permohonan Rehabilitas di Kasus Sabu

BeritaIndo – Komika Coki Pardede resmi ditetapkan sebagai tersangka di kasus sabu. Coki Pardede kemudian mengajukan permohonan rehabilitas ke kepolisian.

”Ini ada pengajuan rehabilitas,” Ujar Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Widodo melalui pesan singkat, Sabtu (4/9/2021).

Pratomo menjelaskan pihaknya belum bisa memastikan apakah Coki Pardede bisa direhabilitas atau tidak. Pihaknya kini sedang membahas permintaan rehabilitas yang diajukan Coki Pardede itu.

Pratomo mengatakan rehabilitas korban penyalahgunaan narkoba diatur dalam Undang-Undang Narkotika. Pihaknya kemungkinan besar akan melakukan asesmen terhadap Coki Pardede.

”Ini sedang saya bahas. Mengarahnya kesana. Karena dia korban,” Ucapnya.

Coki Pardede ditetapkan sebagai tersangka. Selain Coki Pardede, Polisi menetapkan pengedar perempuan bernama Welly dan Bandar Bernama Riski sebagai tersangka.

”Tiga orang sementara sebagai tersangka. Kami akan proses,” Kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Polisi mengungkapkan alasan komika Coki Pardede menggunakan sabu. Polisi mengatakan Coki Pardede menggunakan sabu agar lebih percaya diri dan untuk kesenangannya pribadi.

”Alasan untuk kesenangan, terus kemudian dia merasa lebih percaya diri ketika menggunakan itu,” Kata AKBP Pratomo Widodo di Kantornya, Tangerang, Sabtu (4/9).

Pratomo mengatakan Coki sempat berniat berhenti menggunakan sabu. Namun, karena sudah kecanduan, Coki menjadi susah berhenti. ”Dia sempat berhenti, dan mulai aktif kembali setahun ini. Dan sepertinya dia menggunakannya juga sudah addict,” Katanya.