October 18, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Jadwal MotoGP Hari Ini: Valentino Rossi dan Marc Marquez Unjuk Gigi di Sirkuit Silverstone?

SILVERSTONE – Para pembalap MotoGP akan memulai perjuangan mereka di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada hari ini, Jumat (27/8/2021). Ada dua agenda pada hari ini, yaitu sesi latihan bebas pertama dan kedua. Lantas, bagaimana sepak terjang Valentino Rossi (Petroans Yamaha SRT) dan Marc Marquez (Repsol Honda) di Sirkuit Silverstone?

Sebagaimana diketahui, Rossi tengah berusaha untuk mendapatkan podium ke-200 sebelum pensiun pada akhir musim ini. Podium ke-200 akan menutup karier panjang Rossi di dunia balap profesional dengan manis meski dia gagal menjadi juara pada musim ini.

Valentino Rossi Pensiun pada akhir musim ini

Namun, performa Rossi tidaklah bagus pada musim ini. Pembalap Italia itu kesulitan bersaing dengan para pembalap muda dalam balapan.

Pencapaian terbaik Rossi musim ini adalah finis kedelapan dalam balapan sebelumnya, MotoGP Austria 2021. Akan tetapi, hasil itu didapatkan Rossi karena hujan mengguyur Sirkuit Red Bull Ring, Austria, dalam beberapa lap terakhir.

Rossi mengambil keputusan berani dengan tidak mengganti motornya saat para pembalap lain melakukan itu. Rossi hampir naik ke atas podium, tetapi gagal karena disalip para pembalap yang telah mengganti motornya.

Jika ingin meraih hasil lebih baik lagi dalam balapan MotoGP Inggris 2021, yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu 29 Agustus 2021, Rossi harus tampil apik sejak sesi latihan bebas pertama dan kedua yang digelar pada hari ini.

Selain Rossi, Marquez juga mengincar hasil positif dalam balapan MotoGP Inggris 2021. Sebab, dia gagal menuai hasil positif dalam balapan MotoGP Austria 2021.

Marquez sempat bersaing di jajaran pembalap terdepan sebelum hujan mengguyur Sirkuit Red Bull Ring. Setelah mengganti motornya, Marquez justru jatuh sehingga harus puas finis di posisi ke-15.

Marc Marquez

Demi membayar kegagalan di Sirkuit Red Bull Ring, Marquez harus tampil apik sejak sesi latihan bebas pertama MotoGP Inggris 2021. Seperti Rossi dan para pembalap lain, perjuangan Marquez di MotoGP Inggris 2021 akan dimulai hari ini.

Berikut jadwal MotoGP Styria 2021 pada Jumat (27/8/2021):

Latihan Bebas 1: 15.55-16.40 WIB

Latihan Bebas 2: 20.10-20.55 WIB