October 21, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Jadwal MotoGP Aragon: Marc Marquez Bawa Rekor Tak Terkalahkan

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez tak mau sesumbar untuk mengulangi kemenangannya di Sirkuit Sachsenring saat berlaga di MotoGP Aragon, akhir pekan ini. Sama seperti di Sachsenring, Sirkuit MotorLand Aragon adalah sirkuit yang berlawanan arah jarum jam.

Di sirkuit yang berlawanan arah jarum jam, Marquez tidak terkalahkan dalam beberapa musim terakhir. Namun, pembalap asal Spanyol itu memilih fokus mempersiapkan diri untuk sesi balap di Aragon. “Kami tidak bisa mengandalkan apa yang kami lakukan di masa lalu,” kata dia dikutip dari Crash.

Di Sachsenring, Marc Marquez dan Honda kembali ke puncak podium untuk pertama kalinya sejak 2019. Pembalap 28 tahun itu menang pertama kali saat menjadi rookie di MotoGP 2013. Ia juga belum terkalahkan di Aragon sejak 2015.

Masalahnya, Marquez sudah melewatkan balapan di Aragon pada 2020 karena cedera patah tulang lengan kanannya. Aragon terbukti menjadi tempat paling kompetitif untuk Honda musim lalu. Pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami meraih pole position, sedangkan Alex Marquez, yang saat itu bersama Repsol Honda, meraih podium di urutan kedua.”Aragon selalu menjadi trek yang saya nikmati saat balapan dan kami memiliki hasil yang kuat di sana pada masa lalu. Tapi, kami tidak bisa mengandalkan itu, pada 2021 kami tiba di sana dalam situasi yang berbeda. Kami harus mendekati akhir pekan dengan cara yang benar, lihat level kami dan lihat apa yang dilakukan lawan kami,” ujar juara dunia delapan kali tersebut.

Di sisi lain, pembalap berjuluk The Baby Alien itu harus melupakan hasil buruk di Sirkuit Silverstone. Di sana, ia terjatuh dan gagal meraih poin. Sedangkan, rekan setimnya, Pol Espargaro merayakan penampilan terbaiknya di Repsol dengan meraih pole position dan finis di peringkat kelima.

“Saya sangat senang bisa membalap di Aragon, akhir pekan di Silverstone sangat menyenangkan bagi kami. Di masa lalu, Honda adalah motor yang saya coba kalahkan di Aragon dan sekarang saya mengendarainya. Saya sangat tertarik untuk melihat apa yang bisa kita lakukan bersama akhir pekan ini,” kata dia.

Pol Espargaro saat ini berada di urutan ke-14 dalam klasemen MotoGP. Ia tertinggal tujuh poin di belakang Marc Marquez yang melewatkan putaran pembuka di MotoGP Qatar.