October 18, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Honda NSX Type S Meluncur, Versi Paling Buas Sebelum Pensiun

BeritaIndo – Honda meluncurkan NSX Type S generasi kedua yang akan dijual secara terbatas di Amerika Serikat. Mobil ini disebut-sebut menjadi NSX paling berharga yang pernah ada, sebelum berhenti diproduksi pada 2022.

NSX Type S akan dijual dengan jumlah terbatas hanya 350 unit. Sementara 300 Unit diantaranya disiapkan khusus buat Pasar AS.

Sejatinya NSX Type S terbaru merupakan versi facelift dari model sebelumnya yang meluncur sejak 2016. Perbedaan besar datang dari desai eksterior yang lebih tajam dan bersudut.

Ubahan ini diklaim berkontribusi pada aerodinamika yang lebih baik dan menimalisir daya angkat, serta meningkatkan pendinginan mesin.

Selain desain eksterior yang berbeda, pelek juga menggunakan motif baru. Sementara atap dan beberapa bagian bodi telah mengusung bahan serat karbon.

Bicara soal dapur pacu, NSCX type S masih mempertahankan mesin V6 3.500 cc twin turbo dengan tiga motor listrik. Kombinasi ini menghasilkan tenaga sebesar 600 tk dan torsi maksimal 667 nm. Tercatat NSX Type S memiliki tambahan daya 27 tk dan torsi 22 Nm lebih besar ketimbang model sebelumnya.

Walaupun performa mesin jadi lebih buas, Honda tidak merilis angka soal akselerasi dan kecepatannya. Tapi dari hasil pengujian yang telah dilakukan, NSX Type S diklaim lebih kencang 2 detik saat melahap Sikuit Suzuka dibandingkan NSX stander  versi terbaru.