November 29, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Heather Mack Dibebaskan dari Penjara Bali Usai Jalani Hukuman Karena Turut Serta Bunuh Ibunya

BeritaIndo – Heather mack, warga Amerika Serikat dibebaskan dari penajra di Bali. Sebelumyna ia divonis hukuman penajra selama 10 tahun karena turut serta dalam pembunuhan ibunya. Mayat sosialita kaya Asal Chicago, Sheila von Wiese-Mack, 62 Tahun, ditemukan di dalam bagasi taksi yang diparkir di St Regis Bali Resort Pada Agustus 2014.

Heather yang saat itu belum berusia 19 tahun dan sedang hamil, bersama pacarnya Tommy Schaefer yang saat itu berusia 21, ditangkap sehari kemudian di sebuah hotel sekitar 10 kilometer dari St Regis.

CCTV hotel menunjukkan pasangan ini terlihat bertengkar dengan Sheila di lobi hotel sesaat sebelum pembunuhan, yang diduga terjadi di dalam salah satu kamar hotel. Pengadilan di Bali menjatuhkan vonis10 tahun penjara terhadap Heather karena terbukti turut serta membantu Tommy dalam pembunuhan ibunya, kemudian memassukan mayatnya ke dalam koper, Tommy dijatuhi hukuman 18 tahun penjara.

Anak pasangan terpidana ini, Stella Schaefer, lahir menjelang vons kedua orang tuanya pada tahun 2015. Berdasarkan aturan hukum di Indonesia, Stella sebenrnya diizinkan untuk tinggal bersama ibunya di dalam LP wanita Kerobokan sampai dia berusia dua tahun.

Namun Heather memberikan hak asuh atas putrinya yang masih kecil kepada seorang perempuan Australia sampai dia dibebaskan dari penjara. Heather dan ibunya diketahui memiliki hubungan yang bermasalah. Puluhan kali polisi telah dipanggil ke rumah keluarga ii di Oak Park, Illinois.

Pada Tahun 2016, Rober Bibbs, sepupu Tommy, mengaku bersalah membantu merencanakan pembunuhan dengan imbalan $66.300 yang diharapkan akan diperoleh Heather dari warisan ibunya.

Heather yang kini berusia 26 tahun, tampak digiring melewati kerumunan wartawan di luar Lapas Wanita Kerobokan di Denpasar, saat dibebaskan, Jumat Pagi (29/10).

Mengenakan masker, kacamata hitam, dan rompi oranye imigrasi, dia tidak memberikan komentar apa-apa. Beberapa tema nHeather terlihat menyambutnya di luar penjara, termasuk Oshar Putu Melody, perempuan Australia yang menikah dengan pria Bali, dan dipercaya untuk membesarkan Stella.

Masa Tahanan Heather telah dipotong 34 bulan karena berbagai pertimbangan, termasuk berkelakuan baik. Seorang petugas LP bernama Lili menjelaskan, remisi enam bulan, diperoleh Heather saat perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI. Lili Menjelaskan Heather selanjutkan akan ditempatkan dalam sel kantor imigrasi sambil menunggu penerbangan ke AS.

Menurut aturan Hukum di Indonesia, Setela hdibebaskan Heather dapat dipersatukan kembali dengan putrinya yang kini berusia enam tahun. Tapi pengacara Heather, Yulius Benyamin Seran, sebelumnya menjelaskan bahwa kliennya ini meminta kepada pihak berwenang agar Stella tetap bersama keluarga angkatnya demi menghindari perhatian media.

Seseorang yang telah dideportasi dari Indonesia baru boleh diizinkan masuk kembali ke Indonesia setelah enam bulan.