October 18, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Hasil Tinju Dunia Kelas Berat: Debut di Amerika Serikat, Daniel Dubois Menang KO

Jakarta – Daniel Dubois tampil mengesankan dalam pertarungan tinju dunia pertamanya di Amerika Serikat. Petinju Inggris itu mengalahkan Joe Cusumano dengan KO pada ronde pertama dalam pertarungan kelas berat di Cleveland, Ohio, Amerika, Senin pagi WIB, 30 Agustus 2021.

Daniel Dubois selama ini dianggap sebagai prospek cerah di kelas berat. Namun, petinju 22 tahun ini baru bertarung di Eropa. Reputasinya juga sempat rusak oleh kekalahan KO dari Joe Joyce pada 28 November 2020 lalu.

Kini, ia meraih kemenangan keduanya setelah kekalahan itu. Ia tampil sangat dominan atas Joe Cusumano, asal Amerika Serikat. Petinju berjulukan Triple D itu menjatuhkan lawannya tiga kali sebelum dinyatakan menang TKO saat ronde pertama menyisakan 53 detik.

Rekor tinju Dubois, yang sebelumnya menang atas Bogdan Dinu, kini menjadi 17-1 (16 KO). Sedangkan catatan Cusumano menjadi 19-4 (17 KO),.

ADVERTISEMENT

Daniel Dubois kini berharap bisa menantang juara tinju dunia kelas berat WBA (regular) Treow Bryan. “Saya siap menghadapi siapapun. Mungkin Trevor Bryan. Ia memiliki gelar yang saya inginkan. Tetapi, siapapun. Datanglah, saya siap menghadapi semuanya,” kata dia.