Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

Gungung Anak Krakatau Siaga, Pemerintah Serang Pastikan Pantai Anyer Aman Dikunjungi

BeritaIndo – Beberapa waktu lalu, status level aktivitas Gunung Anak Krakatau (GAK) naik dari Waspada Level II menjadi Siaga Level III. Kenaikan status ini dipicu oleh aktivasi erupsi yang terjadi terus-menerus, hingga lontaran pijar yang sempat terhenti, kembali muncul pada Sabtu (23/4/2022) dan mengalirkan lava ke laut.

Berdasarkan laporan langsung reporter Rasyid Ridho dalam livestream, meski berstatus Siaga, namun aktivias GAK sejak lima hari lalu sudah menurun.

”Kondisi Gunung Anak Krakatau saat ini Siaga, namun aktivitasnya sejak lima hari lalu sudah menurun. Jadi Pemerintah Serang dan pengelola wisata di sekitar Pantai Anyer terus mengimbau wisatawan yang akan mengunjungi pantai agar tidak khawatir akan kondisi Gunung Anak Krakatau yang saat ini siaga,” tutur Ridho.

Lewat pengamatan yang dilakukan sebelum lebaran tiba, Pemerintah Serang gbersama Badan Geologi dan BMKG ( Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ) memastikan bahwa kondisi Pantai Anyer aman untuk dikunjungi.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang juga menuturkan adanya dampak dari kenaikan level aktivitas GAK terhadap pemesanan kamar hotel.

”PHRI serang bilang dampaknya ada, namun tak banyak. Memang ada beberapa wisawatan yang membatalkan pesanan kamar hotel sejak ada informasi bahwa Gunung Anak Krakatau statusnya meningkat,” pungkas ridho