Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

Gegara Rapat Klaster Corona Muncul di Gedung Wakil Rakyat

BeritaIndo – Virus Corona merebak dilingkungan DPR RI, Senayan, Jakarta. Klaster kasus Corona muncul setelah rapat digelar di kompleks parlemen. Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyebut adanya klaster Corona di Komisi X DPR. Klaster itu muncul sesuai rapat kerja.

Ketum PKB itu menyebut jumlah orang yang terpapar Corona di Komisi bidang pendidikan itu sejauh ini sebanyak tujuh orang. Menurut Cak Imin, banyaknya penularan Corona lantas membuat mekanisme rapat dievaluasi. Dia mengatakan anggota Komisi yang hadir rapat secara fisik juga wajib menjalani tes swab antigen.

Jumlah anggota DPR RI yang terpapar Corona sejauh ini sembilan orang. Imbasnya, DPR menerapkan sistem work from home dan sejumlah pembatasan aktivitas di gedung Dewan.

Keputusan itu diambil setelah dilakukannya rapat pimpinan DPR dan rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR RI. Puan mengatakan sistem kerja kedinasan akan berlaku fleksibel dengan kapasitas kehadiran maksimal 50 persen tiap hari.

Puan menyebut rapat fisik yang berlangsung di gedung DPR boleh dilakukan maksimal dengan durasi dua jam. Pihak-pihak yang hadir di dalam rapat kerja pun di batasi.

Aturan pembatasan di DPR berlaku sejak 3 Februari 2022 hingga pemberitahuan lebih lanjut. Pembatasan aktivitas di area gedung DPR diambil sebagai bentuk penegahan penyebaran virus Covid-19.

Kasus Corona di lingkungan DPR terus bertambah dalam pekan ini Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar mengungkapkan ada penambahan kasus Corona, sehingga total kasus kasus berjumlah 152.

Adapun jumlah 152 kasus Corona tersebut merupakan gabungan anggota DPR, tenaga ahli, hingga pegawai pemerintah non-ASN atau PPASN. Mereka kini menjalani karantina mandiri.