Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Jorge Lorenzo: Itu Pantas untuk Yamaha

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, telah menjadi juara MotoGP 2021 meski masih menyisakan dua seri pada musim ini. Atas pencapaian itu, Jorge Lorenzo, menilai raihan tersebut pantas didapatkan oleh mantan timnya tersebut.

Lorenzo adalah pemegang gelar juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali. Pembalap asal Spanyol tersebut pun menjadi pembalap Yamaha terakhir yang mampu menjadi juara dunia sebelum Quartararo pada tahun 2015 silam.

Foto/MotoGP

Atas kerja keras yang telah ditunjukkan oleh Yamaha sejauh ini, Lorenzo pun menyebut kemenangan tersebut layak untuk didapatkan. Pria berusia 34 tahun tersebut pun menyebut Quartararo mampu memberikan perkembangan yang baik sejak debutnya pada 2019 silam.

“Itu pantas untuk Yamaha karena mereka selalu bekerja keras, dan tidak ada yang menyangka ketika Fabio (Quartararo) tiba dengan Petronas (SRT) pada 2019 bahwa dia akan sangat kompetitif dan kemudian juara dunia,” ujar Lorenzo dilansir dari Motor Sport Week, Jumat (29/10/2021).

Lorenzo pun mengenang masa-masa bahagianya saat dirinya membela Yamaha. Dirinya menyebut bahwa tim tersebut selalu mendukungnya meski menjalani masa-masa sulit yang membuat kepercayaan diri Lorenzo meningkat.

“Yamaha sangat berarti bagi saya karena hanya tiga gelar juara dunia yang saya dapatkan bersama mereka, jadi saya akan selalu dikenang sebagai pembalap Yamaha tetapi mereka adalah keluarga, mereka sangat setia dan selalu memberikan kepercayaan diri di saat-saat tersulit,” pungkasnya

Foto/MotoGP

Lorenzo pun juga memuji perkembangan Quartararo sebagai pembalap yang awalnya sempat diragukan namun berhasil menunjukan kemampuan terbaiknya dalam kurun waktu yang cukup singkat.

“Orang-orang berpikir bahwa di Moto2 dia tidak terlalu kompetitif, bahwa dia adalah pembalap berbakat tetapi tidak terlalu konsisten tetapi sedikit demi sedikit dia meningkat setiap tahun dan dia banyak berubah dibandingkan musim lalu, dia tidak pernah membuat kesalahan,” tukasnya.