Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

Erdogan Dijaga Ketat Pengawal Saat Umrah

BeritaIndo – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tengah menjalani ibadah umrah. Erdogan dikawal ketat oleh pengawalnya.

Moment Erdogan umrah di unggah akun Twitter media lokal Haramain Sharifain. Erdogan mengunjungi Majidil Haram, Mekkah dan melakukan umrah bersama delegasinya hari ini. Sejumlah petugas keamanan mengawal ketat Erdogan. Mereka memasang barisan mengikuti Erdogan.

Erdogan diterima oleh sejumlah pejabat dari kepresidenan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi saat tiba Masjidil Haram.

Erdogan Diketahui Tiba di Arab Saudi pada Kamis. Kunjungan ini menandai puncak dari upaya berbulan-bulan oleh Ankara untuk memperbaiki hubugan dengan Riyadh, yang memburuk usai kasus pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi.

Ini akan menjadi kunjungan pertama Erdogan ke Saudi sejak Turki menggugurkan persidangan kasus pembunuhan Khashoggi yang mengadili 26 warga Saudi sebagai tersangka. Khashoggi yang mengadili 26 warga Saudi sebagai tersangka. Khashoggi dibunuh di dalam Konsulat Saudi di Instabul tahun 2018 lalu.

Kantor kepresidenan Turki dalam pernyataannya menyebut Erdogan akan membahas hubungan antara Turki dan Saudi dalam sejumlah pertemuan dengan para pejabat Saudi selama kunjungan dua hari itu.

Disebutkan juga bahwa cara-cara untuk meningkatkan kerja sama antara kedua negara juga akan dibahas. Kedua pihakjuga akan saling bertukar pandangan soal isu-isu regional dan internasional.

Hubungan kedua negara diketahui menjadi tegang setelah pembunuhan Khashoggi terjadi di Turki. Erdogan sebelumnya menuduh leevl tertinggi dalam pemerintah Saudi yang memberikan perintah, namun kemudian Turki melunakkan nadanya terkait kasus itu.