October 18, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Elon Musk Ejek Jeff Bezos : Ternyata Pensiun Biar Bisa Gugat SpaceX

BeritaIndo – Persaingan antara dua orang terkaya di dunia, Elon Musk dan Jeff Bezos, tampaknya belum akan reda atau bahkan mungkin jadi semakin panas.

Pada Jumat pekan lalu, Elon Musk menyindir Jeff Bezos dengan menyebut penguduran dirinya dari Amazon karena sibuk mengurus gugatan hukum ke SpaceX milik Musk.

Seperti yang diketahui, perusahaan luar angkasa Blue Origin Bezos baru-baru menggugat NASA karena memutuskan memberikan kontrak US2,9 Miliar pada Moon lander SpaceX.

Amazon mendesak agar regulator Amerika Serikat itu menolak perusahaan tersebut meluncurkan lebih banyak satelit sebagai bagian dari bisnis internet satelitnya. Apa yang dilakukan Bezos pun mendapatkan sindiran dari Musk melalui cuitannya.

Musk mengungkapkan sidirannya tersebut akan membalas cuitan wartawan The Washington Post Christian Davenport, yang mengungah tautan berita tentang keluhan Amazon terhadap SpaceX.

Secara teknis, Amazon bukan berarti sama sekali tidak menginginkan SpaceX meluncurkan lebih banyak satelit Starlink. Namun menurut mereka, perusahaan harus lebih jelas rencana pelaksanaannya. Bezos mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Amazon pada Juli 2021. Ia lalu menyerahkan kendali salah satu e-Commerce terbesar dunia itu kepada Andy Jessy.

Bezos lalu diketahui melakukan perjalanan ke luar angkasa dengan roket Blue Origin tak lama setelahnya. Rivalitas pemilik Amazon dan Tesla ini memang sudah lama terjadi. Pada 2015, Musk mengejek Bezos di Twitter dengan menyebut Blue Origin ketinggalan bertahun-tahun dari SpaceX.

Pada awal 2021, Musk juga sempat mengejek seorang reporter The Washington Post, Media milik Bezos, yang menulis cerita tentang. Ia membalas permintaan komentar dengan kalimat : ”Berikan salah saya ke master boneka anda”/

Sementara Bezos, di tahun 2019 juga pernah mengolok-olok ambisi SpaceX untuk menjelajahi Planet Mars.

”Teman-teman saya ingin pindah ke Mars, saya katakan, bantu saya dan pergi tinggal di puncak Gunung Everest selama satu tahun pertama,” ujarnya.