Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

DJ Una Dijanjikan Dapat 6 Mobil Oleh Petinggi DNA Pro

BeritaIndo – DJ Una telah selesai diperiksa oleh penyidik Bareskrim Polri terkait kasus trading DNA Pro Akademi. Setelah diperiksa, DJ Una menyatakan dia dijanjikan 3 unit Honda CR-V dan 3 Unit Honda Brio jika berhasil memenuhi skema investasi di DNA Pro.

”Ternyata setelah kita cek, 3 CR-V dan 3 Brio mobil itu yang dijanjikan kalau nanti berhasil memenuhi skema investasinya, kalau bisa memenuhi skema investasi tertentu dan downline tertentu,” Kata Pengacara DJ Una, Yaffet Rissy, di gedung Bareskrim Polri, Senin (25/4/2022).

Yafet mengatakan kliennya diajak Hoki Irjana, yang merupakan salah satu petinggi DNA Pro, untuk ikut investasi. Dia mengatakan Hoki mengiming-imingi Una untuk menjanjikan berbagai hadiah.

”Sebagai saksi, tadi kita sudah menguraikan panjang lebar bahwa Una terlibat atau ikut dalam DNA Pro karena diajak oleh Hoki Irjana, dia yang mengajak kemudian memberikan prospectus itu menjanjikan macam-macam lah hadiah,” Katanya.

Namun, Yafet mengatkaan semua janji itu bohong. Hingga kini, duit investasi yang diberikan Una belum kunjung kembali. ”Semua itu bohong, semua itu omong kosong. Sampai Januari, dana tidak bisa ditarik kembali dan semua hadiah yang dijanjikan itu tidak bisa diterima oleh Una dan keluarganya,” ujarnya.

Yafet mengungkapkan bahwa kliennya menginvestasikan sebanyak Rp 1,5 miliar ke DNA Pro. Namun, sekitar Rp 920juta belum berhasil ditarik kembali.

”Nah sebagai korban itu sudah menjelaskan kepada penyidik secara detail dana yang diinvestasikan oleh Una dan kemudian keluarga dan temannya. Setelah kita kalkulasi lagi, total dana yang diinvestasikan Rp 1,5 miliar. Yang berhasil di-withdraw itu Rp 603 juta. Dengan demikian terdapat selisih Rp 920 juta yang tidak bisa di tarik, yaitu secara umum begitu. Jadi masih mengalami kerugian Rp 900-an juta,” katanya.

DJ Una mengaku dicecar 35 pertanyaan selama kurang-lebih 9 jam diperiksa. Selain itu, dia menyerahkan beberapa bukti dokumen seperti bukti transfer.

Dalam kasus ini sejumlah artis lainnya juga telah diperiksa. Diataranya Ivan Gunawan, Rizky Billar, Lesti Kejora, Nowella, hingga personel Project Pop Hermann Josis Mokalu atau Yosi.

Diketahui, Bareskrim Polri menetapkan total 12 tersangka dalam kasus robot trading DNA Pro. Sebanyak tujuh tersangka telah ditangkap, dan lima lainnya masih dalam daftar pencarian orang. Kelima DPO tersebut diantaranya pemilik, direktur, founder, hingga co-founder. Polisi juga tengah melacak aset-aset dari kasus ini.