October 18, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Detik-Detik Pedagang di Sumut DIpukul Preman Berujung Ikut Jadi Tersangka

BeritaIndo – Seorang pedagang di Pasar atau Pajak Gambir, Sumatera Utara (Sumut), LG, ditetapkan sebagai tersangka usai dilaporkan preman yang diduga memukulnya. Detik-detik peristiwa pemukulan terhadap LG itu terekam dan viral di media sosial.

Dalam video itu terlihat ada seorang wanita, yang belakangan diketahui sebagai LG, berada di depan salah satu lapak dagangan. LG saat itu terlihat memakai baju merah muda.

Tampak LG sempat bergerak ke arah si pria diduga preman. Sia pria itu terlihat menghindar dan LG tampak terjatuh serta berteriak.

Berikutnya, tampak pria diduga preman itu menendang LG. Selain itu, terdengar dua suara seperti hantaman ke tubuh seseorang disertai teriakan seorang wanita. peristiwa itu diduga terjadi pada September 2021.

Cerita soal detik-detik peristiwa pemukulan itu juga disampaikan oleh suami LG, Endang Hura. Dia mengatakan peristiwa itu berawal saat dia dan istrinya hendak berjualan di Pajak Gambir.

Saat itu, katanya ada seseorang pria yang diduga preman berinisial MS meminta sejumlah uang Rp 500 ribu. Dia menyebut istrinya menolak memberi uang.

”Kami jual cabai,bawang, tomat gitu, Dia minta uang dari jam 07:00 WIB, uang pajak ini. Istri aku nanya kedia kamu siapa kok minta uang sama aku. Dia minta uang Rp 500ribu, ngaku dari forum. Itulah forum namanya, organisasi yang dibuat orang itu,” Tutur Endang.

Endang mengatakan dirinya dan LG pergi untuk membeli barang-barang yang akan dijual di lapak mereka. Dia menyebut pria diduga preman itu masih berada di lapak mereka dan melarang istrinya berjualan di lokasi itu.

Endang mengaku ingin melawan preman itu namun dihalangi istrinya. Dia kemudian diminta pergi ke lapak mereka yang lain.

”Kami dua tempat jualannya di pajak itu. AKu pikir sebatas itu, jadi aku pergi. Ternyata dia menelpon teman-temannya. Istriku di tendang lagi,” Ujar endang.