Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

Bupati Bengkayang ingin esport di daerahnya bersaing dalam tingkat nasional

Pontianak (ANTARA) – Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis mendukung Pengurus Esport Indonesia (ESI) Bengkayang di Kalimantan Barat agar atlet esport daerahnya bisa bersaing dalam tingkat nasional.

“Esport merupakan olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat, terutama anak-anak muda sehingga ini menjadi cabang olahraga baru yang perlu dibina dan didukung secara serius. Saya yakin di bawah kepemimpinan pengurus ESI ini akan mampu atlet Bengkayang di tingkat nasional,” kata dia kepada ANTARA di Bengkayang, Selasa.

Dia menjelaskan Bengkayang akan fokus kepada olahraga dan fasilitas olahraga karena melalui olahraga, Bengkayang terpromosikan ke luar daerah.

“Semakin banyak kegiatan dan itu bagus maka bisa memperkenalkan Bengkayang untuk orang luar. Kemudian pasti banyak yang datang di Bengkayang,” kata dia.

Pemerintah kabupaten ini pelan-pelan membenahi dan membangun fasilitas olahraga, namun Sebastianus meminta KONI terus melakukan pembinaan.

“Yang kira-kira sudah tidak aktif, petakan kembali. Yang paling penting ini lihat kualitas bukan kuantitas. Yang sudah pasti dan berprestasi itu yang perlu didukung,” kata dia

Ketua ESI Kabupaten Bengkayang Mujidi mengatakan bibit-bibit atlet esport sudah mulai muncul di daerah ini.

“Kita antusiastis mengembangkan ESI di Bengkayang, terlebih kita mendapatkan dukungan langsung dari Bupati Bengkayang,” kata Mujidi.

Mujidi menjelaskan, tahun pertama kepengurusannya, ESI Bengkayang akan menyelenggarakan piala ESI Kabupaten Bengkayang dan tahun depan digelar piala bupati Bengkayang.

“Kita mendapatkan restu. Sekali kita berterima kasih sama bupati,” terang Mujidi.

Ketua KONI Bengkayang Mardiansyah Herman mendukung program kerja ESI untuk bisa eksis dan berprestasi, namun berharap dukungan anggaran sehingga berimbang.

“KONI Bengkayang akan terus mendukung setiap cabor yang ada untuk terus berkembang dan berprestasi,” kata dia.