October 18, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Bukti Pengguna Android Tidak Berminat Ganti iPhone 13

BeritaIndo – Mayoritas pengguna Android disebut masih setia dengan ponselnya, dan enggan beralih ke ponsel buatan Apple Selanjutnya, iPhone 13.

Setidaknya begitulah hasil survei yang dilakukan oleh sebuah marketplace dan situs perbandingan harga smartphone, SellCell terhadap lebih dari 5.000 pengguna Android berusia di atas 18 Tahun, yang berdomisili di Amerika Serikat.

Hasil Survei tersebut mengungkapkan, sebanyak 82 persen pengguna Android tidak berminat untuk beralih ke iPhone13. Sisanya, sebanyak 18 persen responden mungkin mempertimbangkan untuk beralih ke ponsel suksesor iPhone 12.

Dari segi loyalitas, kesetiaan pengguna Android ini tergolong meningkat. Sebab, tahun lalu, tercatat ada sekitar 33 persen pengguna Android yang mempertimbangkan untuk mengganti ponsel dan beralih menggunakan Iphone 12.

Kali ini, ada sejumlah alasan yang membuat pengguna ponsel Android tak berminat mengganti ponselnya ke iPhone 13. salah satu alasan utamanya adalah tak ingin kehilangan fitur in-Display-fingerprint lias pemindai sidik jari di bawah layar yang umum ditemukan di ponsel Android kelas menengah ke atas. Sebanyak hampir 32 persen.

Sebenarnya, menurut bocoran yang beredar, layar 13 bakal dibekali pemindai sidik jari-kali ini teritegrasi di layar sehingga mengembalikan fungsi Touch ID yang absen semenhaj diganti oleh Face ID.

Selanjutnya, alasan lain yang membuat pengguna Android engga beralih ke iPhone 13 adalah adanya keterbatasan sistem operasi iOS (16.7 persen) yang tidak bisa diutak-atik, dan keterbatasan iPhone yang tak bisa mengunduh aplikasi dari sumber tidak resmi (12.8 persen).

Tak hanya itu, rencana Apple untuk memindai produk iPhone di AS dari gambar pelecehan seksual anak ini juga menjadi alasan 10,4 pengguna Android engga beralih ke iPhone 13.

Sebagai informasi, rencananya, Apple akan menggunakan alat bernama nueralMatch. Alat yang dirancang untuk mendeteksi gambar pelecehan seksual anak ini akan memindai gambar sebelum diunggah ke iCloud.