October 28, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

BomBunuh Diri di Masjid Syiah Afghanistan Meledak Saat Salah Jumat

BeritaIndo – Sebuah Bom Bunuh diri meledak di masjid Syiah di Kunduz, Afghanistan. Bom itu meleda ksaat salah Jumat dilakukan di masjid tersebut.

Seorang pejabat keamanan setempat mengatakan, lebih dari 300 orang tengah menunaikan salah jumat di masjid tersebut saat bom bunuh diri meledak.

Seorang pengusaha lokal yang bergegas ke rumah sakit untuk memeriksa pakah dokter membutuhkan donor darah, menggambarkan melihat kekacauan setelah serangan selama salat Jumat.

Gambar grafid yang dibagikan di media sosial, yang belum dapat diverifikasi, menunjukkan beberapa mayat berlumuran darah tergeletak di lantai masjid. Gambar menunjukkan gumpalan asap membubung ke udara di atas kunduz.

Video Lain menunjukkan pria membantu orang, termasuk wanita dan anak-anak, menjauh dari tempat kejadian. Kerumunan yang ketakutan memadati jalanan.

Ada laporan yang saling bertentangan tentang jumlah korban. Sebuah badan PBB mengatakan ledakan itu menewaskan atau melukai lebih dari 100 orang. Wakil Kepala Polisi untuk Provinsi Kunduz, Dost Mohammad Obaida, mengatakan setidaknya 100 orang tewas.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan itu. Namun, kelompok ekstrimis islamix State memiliki sejaarah panjang menyerang minoritas Muslim Syiah Afghanistan.