October 21, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Bocah Perempuan di Bandung Diculik, Dibawa Kabur Ke Surabaya

BeritaIndo – Polisi menangkap pelaku penculikan bocah perempuan berusia lima tahun di Bandung. Pelaku berinisial C ini diketahui membawa bocah Rafa Zahra Mutiara dari Bandung ke Surabaya.

”Anak ini dibawa dari Bandung ke Surabaya,” ucap Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (8/10/2021).

Saat pertemuan tersebut, C mengajak korban untuk main dan berenang di salah satu tempat di Bandung. Namun hingga petang, Rafa tak kunjung pulang ke rumah.

”Orang tua korban menelepon ke pelaku menanyakan ada dimana. Dijawab oleh Pelaku C bahwa anak tersebut diajak main dan kalau mau dijemput ke rumah sakit Santosa,” Kata Rudi.

Ayah dari Rafa lantas menuju ke lokasi yang disebutkan. Akan tetapi, saat tiba ayah korban justru tak menemukan anak tersebut.

”Pelaku putus kontak. Terus komunikasi di Medsos. Pelaku bergeser ke Surabaya. Orang tua lalu membuat laporan polisi dan kami tindaklanjuti,” ucapnya.

Polisi lantas bergerak mencari tahu pelaku dan korban. Hingga akhirnya korban dan pelaku ditemukan di Surabaya. Korban sendiri sudah diserahkan ke orang tuanya.

Sebelumnya, bocah perempuan berusia 5 tahun asal Bandung, Rafa Mutiara Zahra diduga jadi korban penculikan. Sudah sepekan, Rafa menghilang dari dekapan orang tua.

Rohendi, ayah rafa pun sudah melaporkan anaknya hilang ke polisi. Diketahui, Rafa diduga dibawa orang yang baru dikenalnya. Rafa diduga dibawa sejak 24 September lalu.

Rohendi mengenal dengan sosok perempuan yang diduga membawa anaknya itu. Dia menceritakan awalnya sosok kenalanya berinisial C itu mengajak anaknya pergi ke Mall Citylink untuk jalan-jalan sekaligus berenang.