Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

Berlindung dari Serangan Rusia, Warga Ukraina Sembunyi di Toko Peti Mati

BeritaIndo – Sejumlah warga sipil Ukraina ternyata memilih untuk berlindung dari serangan pasukan Rusia dengan bersembunyi. Salah satunya yakni Antonina Boloto (60) yang bersembunyi dengan kerabatnya disebuah toko peti mati.

Boloto memilih untuk menetap di Kota Severodonetsk, Ukraina Timur, ketika pasukan Rusia menyerang. Severodonetsk sendiri merupakan kota yang berada di garis depan perang Rusia melawan Ukraina.

Boloto sendiri memutuskan untuk mengubah toko peti mati itu menjadi tempat perlindungan bagi dirinya dan kerabatnya. Beberapa peti mati tampak bertengger di dinding bagian belakangnya.

Boloto menyampaikan tokoh peti mati tersebut ternyata memiliki ruang bawa tanah dimana orang dpaat berlindung jika terjadi pemboman. Dia memastikan hanya bersembunyi di toko peti mati tersebut.

Satu-satunya ruangan toko yang remang-remang. Empat peti mati dihiasi dengan satin putih dan merah halus dengan label harga masih menempel di atas, bersandar di dinding. Mereka dikelilingi oleh karangan bunga dan salib kayu.

Boloto ternyata pemilik toko peti mati tersebut. namun sejak Rusia menyerang, dia tidak lagi memiliki pelanggan. Dia pun berharap perang antara Rusia dan Ukraina dapat segera berakhir.

Militer Rusia kembali melakukan serangan ke sebuah pabrik di Kota Avdiivka, Ukraina Timur. Akibat serangan tersebut, dilaporkan sedikitnya 10 orang tewas dan 15 orang lainnya terluka.

Dia mengatakan ada kemungkinan jumlah korban meningkat. Kyrylenko juga menyebut pihak Rusia menyerang para pekerja ketika tengah menunggu bus.