Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

Berita Teknologi Terpopuler, dari Sinarmas dan JD.ID hingga iMac M1 Pro M1 Max

merangkum berita teknologi terpopuler atau berita yang paling banyak dibaca pada hari Selasa, 2 November 2021 yang mungkin terlewat oleh pembaca Medcom.id.

Di bawah ini, Medcom.id menyajikan rangkuman dari masing-masing berita teknologi terpopuler dilengkapi dengan tautan yang dapat diakses untuk menuju berita lengkap dari tiga berita teknologi terpopuler.

1. Gandeng Sinar Mas Land, Beli Rumah dan Apartement Bisa Lewat JD.ID

latform ecommcer JD.ID melakukan inovasi dengan menyediakan layanan transaksi atau jual beli rumah serta apartemen. Hal ini merupakan hasil kerja sama anatara JD.ID dengan bisnis properti dari Sinar Mas Land yang dimulai sejak bulan Agustus lalu untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Pihak JD.ID sendiri mengakui bahwa mereka berkaca dari data Kementerian Komunikasi dan Informatika di tahun 2021 yang mengungkap bahwa pengguna smartphone di Indonesia mencapai 167 juta atau 89 persen dari total penduduk Tanah Air.

2. iPhone Bakal Otomatis Telepon Darurat Saat Deteksi Kecelakaan

Apple berencana mengembangkan fitur canggih yang bakal membuat kehidupan penggunanya tidak hanya mudah tapi juga aman. Mereka sedang menyiapkan fitur canggih di iPhone yang bisa mendeteksi apabila penggunanya mengalami kecelakaan. Di sebuah dokumen internal yang beredar, Apple disebut merencanakan kehadiran fitur cerdas berupa crash detection atau pendeteksi kecelakaan yang namanya belum diputuskan. Fitur ini disebut bakal hadir untuk iPhone dan Apple Watch tahun depan.

3. Tahun Depan Bakal ada iMac dengan Chipset M1 Pro/Max

Pada awal tahun 2021 ini, Apple secara resmi meluncurkan iMac dengan dukungan chipset prosesor M1 pertamanya. Perangkat ini hadir dalam model berlayar 24 inci dan mengusung desain berbeda dengan iMac generasi sebelumnya.

Menurut tweet leakster @dylandkt, Apple diperkirakan akan merilis versi pembaruan dari iMac pada semester pertama tahun 2022. Namun, versi baru iMac ini akan hadir dengan dukungan chipset M1 Pro dan M1 Max.