November 29, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Berita Teknologi Terpopuler, dari Chipset Google hingga iPhone

merangkum berita teknologi terpopuler atau berita yang paling banyak dibaca pada hari Senin, 25 Oktober 2021 yang mungkin terlewat oleh pembaca Medcom.id.

Di bawah ini, Medcom.id menyajikan rangkuman dari masing-masing berita teknologi terpopuler dilengkapi dengan tautan yang dapat diakses untuk menuju berita lengkap dari tiga berita teknologi terpopuler.

1. Chipset Buatan Google Lebih Lelet dari Punya Apple?
Beberapa waktu lalu Google resmi meluncurkan smartphone terbaru buatan mereka yaitu Pixel 6 dna Pixel 6 Pro. Produk ini menjadi perangkat pertama yang merasakan chipset buatan Google sendiri yaitu Google Tensor.

Namun kabarnya chipset Google Tensor ternyata memiliki performa yang tidak bagus dari segi kecepatan alias lebih lelet dibandingkan buatan Apple yang usianya tiga tahun lebih lama yaitu A12 Bionic yang digunakan di seri iPhone XS, XS Max, dan XR. Ketiganya dirilis tahun 2018.

2. Ini Spesifikasi PC Main Game GTA: Trilogy The Definitive Edition
Rockstar Games sudah mengumumkan tanggal resmi game GTA: Trilogy The Definitive Edition dirilis yaitu pada 11 November mendatang. Game ini dipastikan membawa peningkatan kualitas grafis alias remastered dari tiga game lama, GTA III, GTA Vice City, dan GTA San Andreas.

Sesuai namanya, ketiga game versi grafis terbaru tersebut akan dijual dalam paket bundling alias tiga game sekaligus. GTA: Trilogy The Definitive Edition bakal tersedia untuk semua platform gaming termasuk Nintendo Switch.

Baca “Ini Spesifikasi PC Main Game GTA: Trilogy The Definitive Edition” di sini.

3. Begini Cara Screen Recording di iPhone
Screen recording adalah cara untuk merekam tampilan yang muncul di layar gadget. Cara ini biasanya dilakukan oleh pengguna yang ingin merekam momen mereka bermain game dan membagikannya ke media sosial atau yang ingin mereka konferensi video karena tidak mendapatkan izin dari admin.

Bagi pengguna Android mungkin sebagian besar merek smartphone sudah menyediakan tombol khusus untuk melakukan screen recording. Namun bagi mereka yang baru beralih ke iPhone mungkin akan sedikit kebingungan.