October 18, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Bawa Kabur Mobil dan Uang Rp 69 Juta, Pria ini Ditangkap Polisi di Lampung

BeritaIndo – Polsek Benda, Kota Tangerang, menangkap seorang pria pencuri sebuah mobil dan uang tunai di Lampung. Kapolsek Benda Kompol Wahid Key menyatakan, pencuri itu berinisial AJ (28), Warga Ciomas, Serang, Banten.

Sementara itu, korban pencurian tersebut adalah AEP (36), warga Dukuh Waru, Tegal, Jawa Tengah. Kata Wahid, keduanya merupakan mantan rekan kerja di sebuah perusahaan yang sama.

”Korban ini datang bawa mobil, yang nantinya direncanakan tersangka untuk dibawa kabur. Mereka ini akhirnya ketemuan, makan durian dulu,” Ungkap Wahid dalam rekaman suara yang diterima.

Setelah pelaku korban makan durian, korban hendak mengambil uang perusahaan sebesar Rp 69.330.000. Kepada korban, Pelaku menyampaikan akan menemaninya mengambil uang puluhan juta tersebut. Setelah mengambil uang, mereka kembali ke mobil korban.

Saat diperjalan pulang, tepatnya di Jalan Paliman Raya, Benda, Pelaku meminta korban untuk berhenti.

”Di tempat itu, korban dicekik dengan keras, sehingga akhirnya korban berusaha keluar dari mobil.  Saat korban keluar dari mobil, pelaku berusaha untuk merebut mobil dan berusaha kabur,” Papar Wahid.

Wahid melanjutkan, korban kemudian berusaha mengejar pelaku. Namun, korban tidak berhasil mengejar pelaku. Dua pekan setelahnya, tepatnya pada 19 September 2021, polisi menangkap pelaku di Lampung beserta beberapa barang bukti.

Dia menambahkan, berdasarkan pemeriksaan, motif pelaku mencuri lantaran sakit hati terhadap kantor korban yang dulu merupakan kantornya juga.

”Pelaku sempat bekerja selamat empat bulan saat itu dan baru berhenti selama dua minggu ini, karena pelaku merasa tidak mendapatkan hak-haknya,” Tutur Wahid.