October 18, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Bawa Ganja 30 Kilogram, Seorang Sopir di Medan Ditangkap

BeritaIndo – Polisi mengamankan 30 Kilogram ganja saat melakukan penggerebekan di Medan, Sumatera Utara, Jumat (10/9/2021).

Penggerebekan itu berlangsung di dekat pintu gerbang Tol Belmera arah Belawan, tepatnya di bawah fly over, kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan.

Disana, tim Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Sumatera Utara menyita barang bukti 30 bal ganja yang dibalut lakban kuning. Oleh Pelaku, ganja tersebut dimasukkan dalam sebuah karung goni. Pelaku yang diringkus oleh polisi adalah seorang sopir berinisial GP (48).

Ia merupakan warga Lingkungan I, Desa Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan. Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, Ganha tersebut didapat pelaku dari Aceh.

”Dari keterangan tersangka GP, barang bukti ganja seberat 30kg itu di dapat dari warga Blangkejeren, Aceh, berinisial A,” ucapnya.

Hadi menerangkan, saat ini tersangka sudah ditahan oleh Direktorat Narkoba Polda Sumatera Utara untuk menjalani pemeriksaan. ”Kita mengembangkan apakah ada jaringan lainnya, Atas perbuatannya, tersangka terancam hukuman 20 tahun atau seumur hidup.” Ujarnya.

Hadi menjelaskan, penggerebekan itu berawal dari informasi masyarakat mengenai adanya peredaran narkoba jenis ganja. Usai mendapatkan informasi itu, Tim kepolisian bergerak menuju lokasi untuk menyelidiki dan menangkap GP.

Kata Hadi, Berdasar penuturan GP, pelaku nekat membawa barang itu karena tergiur uang bayaran sebesar Rp 21 juta.