Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

Banding Nia Ramadhani-Ardi Bakrie Diterima, Vonis 1 Tahun Bui Dianulir

BeritaIndo – Pengadilan Tinggi DKI Jakarta mengabulkan banding Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie di kasus narkotika. Putusan banding tersebut menganulir vonis 1 tahun penjara menjadi 8 bulan rehabilitasi.

Dalam amar putusannya, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menerima permintaan banding dari penasihat hukum para terdakwa dan penuntut umum, mengubah putusan Pengadila Negeri Jakarta Pusat tanggal 11 Januari 2011 Nomor 770/Pid.Sus/PN Jkt Pst sekedar mengenai amar putusan pada angka 2, sehingga amar selengkapnya berbunti sebagai berikut.

Untuk diketahui, Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan Sopirnya Zen Vitranto divonis 1 tahun penjara di kasus Narkoba. Mereka kemudian mengajukan banding.

”Putusan Banding sudah ada 29 Maret lalu dan pemberitahuan putusan sudah kami terima dan putusannya itu 8 bulan rehabilitasi vonisnya,” ujar pengacara¬† Nia-Ardi, Wa Ode Nur Zainab.

Wa Ode menjelaskan, putusan pengadilan di tingkat banding memvonis Nia Ramadhani, Ardi dan Zen menjalani hukuman8 bulan rehabilitasi. Wa Ode mengatakan Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan Zen Vitranto telah selesai menjalani reabilitasi. Namun mereka baru bebas dari panti rehabilitas sekitar akhir Maret 2022.