October 21, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Ayah Tiri Penganiaya Balita Hingga Tewas di Sumsel Ditangkap di Jakarta

BeritaIndo – Ayah tiri inisial AN yang kabur seusai menganiaya anaknya yang masih balita di Penukal Abab Lematang ilir (PALI), Suamtera Selatan, hingga tewas berhasil ditangkap. Pelaku bernama Anton itu ditangkap di kawasan Jakarta Barat.

”Sudah kita tangkap di Kalideres, Jakarta Barat,” Ucap Kapolres Pali AKBP Rizal Agus saat dimintai keterangan. Menurut polisi, Anton bersikap tidak kooperatif saat hendak ditangkap. Polisi terpaksa melakukan tindakan tegas dengan menembaki kaki Anton.

”Karena mencoba melarikan diri saat ditangkap, tersangka terpaksa diberikan tindakan tegas-terukur,” Ujar Agus.

Saat di interogasi, Anton menceritakan awal mula hingga penganiayaan terjadi. Dia mengakui tindakan keji terhadap anaknya itu dilakukan karena istrinya menolak diajak mencuri.

”iya, motifnya sama, dari pengakuan tersangka kejadian itu berawal adanya cekcok mulut antara tersangka dan istrinya (Ibu Korban). Ibu korban menolak diajak tersangka mencuri,” terang.

Anton dijerat dengan Pasal 80 ayat 3 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak. Dia juga dijerat dengan pasal pembunuhan berencana.

Sebelumnya, Anton kabur usai menganiaya anak tirinya yang masih balita diduga didalam hutan. Sang anak tewas usai dianiaya.

”Menurut hasil penyelidikan, AN ayah tiri korban awalnya membawa istrinya, korban, bersama saksi saudara korban menuju ke hutan dengan sepeda motor,” Sebut AKBP Rizal saat dimintai keterangan.