October 25, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Ari Lasso Malah Bersyukur Sempat Terinfeksi Covid-19, Alasannya di luar Dugaan

 

Ari Lasso didiagnosis mengidap tumor limpa. Dia sudah menjalani operasi pada 20 Agustus 2021 dan saat ini keadaannya berangsur
membaik.

Terkait penyakit ini, Ari Lasso bersyukur sebelumnya sempat terinfeksi Covid-19. Karena setelah sembuh dari paparan virus, dia jadi rajin berolahraga.

“Kalau aku enggak terkena Covid mugkin aku enggak akan olahraga, olahraga jogging yang intens,” kata musikus berusia 48 tahun ini di kanal YouTube-nya, yang diunggah pada Senin (6/9/2021).

Ternyata, aktivitas fisik tersebut membuat tumornya bersentuhan dengan lambung dan menimbulkan efek samping.

“Tumor bersentuhan dengan lambung dan sekitarnya sehingga menimbulkan radang, iritasi dan akhirnya serangan sakit pertama tadi (sakit pada 4 Agustus),” Ari Lasso memaparkan.

“Kalau sampai aku enggak olahraga mungkin aku enggak tahu ini sampai bertahun-tahun, dan mungkin akan menguasai tubuhku. Jadi aku tetap bersyukur dengan keadaan ini,” urai mantan vokalis Dewa 19.

Menurut Ari Lasso, tumor dapat menyerang secara tak terduga, padahal dia termasuk orang yang sangat menjaga pola makan. Maka, sangat penting memeriksa kesehatan secara berkala.

“Seringlah memeriksakan kesehatan, olahraga dan hapal dengan ciri pada tubuh ketika rasa sakit yang dialami tidak seperti biasanya,” pelantun “Hampa” mengimbau.