October 25, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Apple Watch Jadi Alat Bantu Aksi Perampokan Rp 7 Miliar

BeritaIndo – Sebuah aksi perampokan yang dilakukan komplotan beranggotakan 7 orang pada Januari 2020 di AS ternayta memakai Appel Watch sebagai alat pendukung.

Hal tersebut diungkap dalam dokumen pengadilan atas ketujuh tersangka perampokan yang dirilis pekan ini. Disebutkan bahwa kawanan perampok mencuri uang bernilai 500.000 dollar AS ( sekitar Rp 7,2 miliar) yang sedang dibawa oleh seorang pengedar narkoba.

Dalam Menjalankan aksinya mereka memanfaatkan perangkat Apple Watch untuk melacak lokasi korban. Ketua komplotan, Darren Lindsay, diketahui telah menghubungkan Apple Watch tersebut dengan layanan operator seluler AT&T pada ponsel miliknya.

Perangkat itu kemudian diletakkan secara diam-diam di bumper mobil korban. Komplotan perampok ini lantas memanfaatkan sinyal tracking yang dipancarkan Apple Watch untuk membuntuti korban ke sebuah hotel yang berlokasi di Hartford, Connecticut.

Tak lama usai korban meninggalkan mobil, Darren bersama dua temannya memecahkan kaca mobil untuk mencuri uang yang dimaksud. Namun, Darren tidak menemukan tanda-tanda keberadaan uang bernilai ratusan juta dollar. Tampaknya korban ikut membawa serta uang tersebut ke kamar.

Darren kemudian menunggu semalaman hingga korban meninggalkan kamar hari berikutnya, pada 20 Januari 2020. Setelah berhasildisergap, Darren memukuli korban hingga ia menyerahkan kartu akses masuk kamar hotel.

Tak menunggu lama, Darren beserta komplotannya langsung mencoba masuk dan menggeledah kamar. Ia pun menemukan sebuah tas berisi uang senilai 500.000 dollar AS.

Setelah berhasil mengambil uang curian tersebut, Darren mencoba menutupi jejak kejahatannya dengan membuang korban di Kota New Britain. Sejumlah bukti terkait perampokan tersebut terungkap melalui akun iCloud milik anggota kawanan perampok, termasuk foto tumpukan uang yang diunggah ke Icloud.