October 28, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Apakah Manusia Akan Berhasil Membangun Peradaban di Luar Angkasa ?

BeritaIndo – Di Balik pemberitaan tentang para hartawan yang berlomba-lomba bertamasya ke luar angkasa, ada motivasi lebih dalam bahwa penjelajahan kosmos dapat menyelamatkan masa depan umat manusia dari mana gagasan ini berasal.

Pada saat itu, banyak, banyak orang berbicara tentang bermukim planet-planet lain, namun dia menyadari, tak semua planet di Tata Surya Layak Ditinggali.

Kebanyakan planet yang hendak ditinggali ini memiliki atmosfer yang keras. Dan akibat gravitasinya yang ada di Bulan, bolak-balik ke Bumi akan menghabiskan banyak sekali bahan bakar.

Alih-Alih membayangkan sebuah permukiman yang melayang-layang, tak jauh dari Bumi, berbentuk seperti silinder. Orang-orang bisa tinggal di dalamnya, dengan kota-kota yang hijau karena hutan-hutan, danau, dan ladang. Gagasan ini terdengar muluk, namun berkat visualisasi menakjubkan yang juga dibuatnya.

Bahkan mereka yang tidak setuju proyek ini dimulai dari sekarang tidak akan membenarkan penundaan itu dilakukan sampai peradaban manusia hampir runtuh ini akan mnejadi bencana yang tak terbayangkan.

Rata-rata spesies mamalia memiliki masa hidup 1 juta tahun, yang mengisyaratkan bahwa suatu saat kepunahan akan terjadi pada manusia bila kita tidak melakukan apa-apa untuk mencegahnya.

Permasalahannya, bahkan di masa depan yang jauh, akan tetap ada alasan untuk tak memulai kolonisasi galaksi. Akan selalu ada masalah yang lebih mendesak untuk diselesaikan di Bumi.