October 25, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Alasan Marquez Marah Usai Kecelakaan di FP2 MotoGP Aragon

Alasan Marquez Marah Usai Kecelakaan di FP2 MotoGP Aragon

Jakarta, Beritaindo — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, membeberkan alasan kemarahannya usai kecelakaan di tikungan kedua latihan bebas kedua MotoGP Aragon 2021.

Marquez sedang mengikuti sang adik, Alex Marquez yang mengendarai LCR Honda di pembukaan latihan bebas kedua (FP2) di Sirkuit Motorland, Jumat (10/9). Ia dipaksa untuk melebar menghindari tabrakan di belokan ke-16.

Kemudian Marquez akhirnya menabrak garis luar sirkuit dan masuk ke kerikil. Usai jatuh, Marquez berjalan melewati kerikil dan tampak sangat marah sambil mengangkat motornya.

mencoba ban belakang yang keras, jadi itu mengubah rencana untuk sore ini tetapi tidak mengubah rencana untuk balapan akhir pekan karena kami sudah memahami beberapa hal,” imbuhnya.

Marquez mengaku memang marah atas kecelakaan itu karena ia merasa masih bisa mengendalikan motornya.

“Memang benar setelah kecelakaan saya marah karena saya merasa terkendali. Saya melebar, dan saya berkata ‘Oke, saya menyerah’ karena ini latihan bebas,” ujarnya.

Namun, dijelaskan Marquez, ketika ia pindah ke tempat yang tidak mulus, dia kehilangan kestabilan di depan motor dan saat itu juga ia merasa marah.

“Karena kemudian saya tahu dengan kecelakaan itu, saya tidak mengikuti rencana yang benar dan karena itu adalah situasi yang saya rasa terkendali tetapi saya kehilangan kendali bagian depan di tempat yang tidak saya duga,” jelasnya.

Marquez mengakhiri latihan bebas di MotoGP Aragon di urutan kedelapan secara keseluruhan. Sementara rekan setimnya di Honda, Pol Espargaro berada di urutan ke-11.