Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

Alasan Keluarga Berdamai di Kasus Kaki Bocah di Jaktim Dibakar Anak SMP

BeritaIndo – Kasus bocah laki-laki usia 8 tahun yang kakinya dibakar anak SMP di Pasar Rebo, Jakarta Timur, berakhir damai. Keluarga korban memilih menyelesaikan kasus secara kekeluargaan dengan pertimbangan pelaku masih tetangga dan sudah bertanggung jawab.

”Kita kan tetangga, setiap hari ketemu. Ya kalau misal masih bisa secara kekeluargaan,” ujar Kakak sepupu korban, GA, ketiak ditemui di kediamannya, Sabtu (2/4/2022).

Menurut GA, pihak keluarga pelaku sudah bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Perdamaian ditempuh setelah kedua belah pihak melakukan mediasi di rumah ketua RT, sehari setelah kejadian.

”Intinya, si pelaku ini, keluarga pelaku bertanggung jawab aja gitu loh, bertanggung jawab apa yang diperbuat anaknya, harus mengobati si korban,” ujarnya.

GA menuturkan pihak kepolisian sempat datang dna meminta keterangan terkait kejadian tersebut. Pihak keluarga korban juga sempat datang ke kantor polisi.

”Setelah viral, pihak kepolisian baru pada datang, dia masih mencari info. Kemarin malam juga kita smepat ke Polsek Pasar Rebo, kita media di sana ketemu pak Kapolseknya juga. Nah, dari sana kita diarahkan langsung ke Polda malam itu juga,” katanya.

Sementara itu, GA menyampaikan kondisi terkini korban setelah kejadian itu. Korban masih merasakan sakit di bagian kaki dan trauma.

”Mungkin pada saat kejadian itu udah mulau melepuh, kalau sekarang udah mengelupas, cuman sekarang udah ngerasa sakit. Awal-awal kebakar itu biasa-biasa aja, sekarang udah ngerasa perih dan gatal,” tutur GA.

Kronologi terjadinya 3 orang sedang membeli martabak, kemudian tanpa sengaja, korban mendorong salah satu pelaku hingga terciprat minyak dari martabak. Diketahui, ketiga pelaku adalah pelajar SMP kelas 1,2 dan 3 yang memang sering bermain dengan korban mesti terpaut usia.

Setelah kejadian itu, pelaku mengejar korban hingga menangkapnya. Salah satu pelaku sempat mengajak dua temannya agar menangkap dan membakar korban.

Dalam rekaman CCTV terlihat oekh pelaku. Korban lalu disiram cairan hand sanitizer lalu di bakar hingga mengenai kakinya terlihat korban berguling-guling di tanah untuk memadamkan api tersebut. Seorang anak yang melihat kejadian itu lalu mengadukan kepada orang tua korban.