November 29, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Agen Rahasia Rusia Ditemukan Tewas di Depan Kedubes di Jerman

BeritaIndo – Seorang pria ditemukan tewas di jalanan depan Kedutaan Besar (Kedubes) Rusia di Berlin. Menurut laporan majalah Der Spiegel, pria tersebut merupakan agen rahasia dari badan intelijen Rusia (FSB).

Jasad pria berusia 35 tahun itu ditemukan pada 19 Oktober 2021 lalu. Namun, penemuan jasad di depan misi diplomatik Rusia itu belum pernah dilaporkan sebelumnya.

Polisi Berlin menolak berkomentar dan mengarahkan semua pertanyaan kepada jaksa penuntut umum, yang tidak segera dapat dimintai komentar. Sumber-sumber keamanan mengatakan bahwa tidak jelas bagaimana diplomat itu jatuh dan apa yang menyebabkan kematiannya. Kedutaan Rusia disebut belum menyetujui autopsi.

Pria itu, yang tidak disebutkan namanya, secara resmi terdaftar sebagai sekretaris kedua kedutaan. Dia juga memiliki hubungan keluarga dengan seorang perwira senior di direktorat kedua FSB yang berbasis di Rusia, yang menangani anti-terorisme.

Rusia yang mengatakan insiden itu adalah kecelakaan tragis yang tidak akan dikomentari karena alasan etis. Kedutaan tidak segera menanggapi permintaan reuters untuk mengomentari laporan.

Seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri Jerman mengatakan pada jumpa pers reguler pada haru jumat bahwa pemerintah Jerman mengetahui kematian seorang diplomat Rusia di Berlin tetapi tidak dapat memberi rincian apapun.