October 18, 2021

BeritaIndo

Berita Indonesia Terlengkap

Adhi Commuter Properti Akan Bangun Tiga Proyek Baru Berkonsep TOD

BeritaIndo – PT Adhi Commuter Properti (ADCP) tengah mengembangkan proyek hunian berbasis transit oriented development (TOD) yang berjarak nol kilometer dari stasiun LRT Jabodetabek.

Dalam waktu dekat terdapat tiga proyek baru yang akan dibangun yaitu LRT City Cibubur, LRT City Pancoran, dan LRT City Cikunir.

”Untuk LRT City Cibubur dan LRT City Pancoran akan dimulai akhir tahun 2021, sementara LRT City tahun 2022,” Kata Direktur Pengembangan Bisnis ADCP Rozi Sparta.

Rozi menjelaskan total nilau investasi ketiga proyek tersebut masing-masing LRT City Cibubur sebesar Rp 4 triliun, LRT City Pancoran Rp 7 Triliun dan LRT City Cikunir II mencapai Rp 3 Triliun.

Direktur Utama Adhi Commuter Properti ADCP Rizkan Firman menambahkan, perseroan berencana melahirkan sembilan proyek baru yang akan diluncurkan secara bertahap.

”Tahun ini kamu launch dua proyek baru. Proyek lainnya dimulai tahun depan secara bertahap,” Imbuh Rizkan.

Lokasi proyek hunian ADCP berkonsep TOD ini dilengkapi fasilitas pendukung gaya hidup masyarakat perkotaan yang sangat dekat dengan simpul-simpul transportasi umum.

Konsep hunian berbasis TOD yang dikembangkan ADCP mendapat antusiasme positif dari konsumen. Terbukti 58,1 persen dari total 11 proyek yang tengah dikembangkan sudah terjual.

”Penjualan pre-sales untuk proyek-proyek ADCP hingga kini sebesar 58,1 persen untuk 11 proyek yang saat ini dikembangkan,” Kata Rizkan.

Rozi menuturkan hunian berkonsep TOD ini memiliki akses strategis dengan berbagai jaringan transportasi yang ada di sekitar. Penghuni dapat mengakses transportasi tersebut dengan hanya berjalan kaki.