Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

ABG Di Jakbar Diperkosa Kenalan di Facebook, Pelaku Ditangkap

BeritaIndo – Seorang pria berinisial (47) memperkosa remaja perempuan berusia 17 tahun di Tamansari, Jakarta Barat. Pelaku yang sudah beristri itu bahkan memperkosa korban hingga 8 kali.

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Niko Purba mengatakan korban dan pelaku awalnya saling mengela via Facebook. Singkatnya, mereka berkenalan dan pelaku mengajaknya bertemu.

”Pelaku awalnya mengajak korban makan. Pasca-makan diajak untuk ke hotel, korban dibujuk rayu sehingga terjadi persetubuhan.” Kata Niko dalam keterangannya, Kamis (31/3/2022).

Setelah pertemuan pertama itu, pelaku dan korban menjalani hubungan secara intens. Pada pertemuan berikutnya, pelaku kembali membawa korban ke hotel dan melakukan pencabulan.

”Persetubuhan berdasarkan keterangan korban itu sudah delapan kali dilakukan persetubuhan,” ujarnya.

Niko mengatakan kejadian tersebut diketahui ketika korban bercerita kepada ibuya. Sang ibu kemudian melapor Polisi.

Berdasarkan keterangan ibunya, pelaku juga kerap datang ke rumah korban dan mengajak keluar dengan alasan untuk makan. Korban juga diiming-imingi uang jajan setelah pelaku melakukan tindakan bejatnya.

”Anak saya kadang dikasih uang sama dia (pelaku). Biasanya di kasih Rp 50 ribu, terus diajak makan gitu,” kata Ibu korban dalam keterangan yang disampaikan polisi.

Polisi lalu melakukan penyelidikan. Pelaku kemudian ditangkap di Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Saat ini pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Akibat kasus tersebut, pelaku dijerat Pasal 76D juncto Pasal 81 UU Perlindungan Anak dengan ancaman Pidana minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun penjara.