Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

6 Roket Hantan Bandara Baghdad, 1 Pesawat Sipil Rusak

BeritaIndo – Serangan roket menghantam kompleks Bandara Internasional Baghdad di irak dan dekat pangkalan udara Amerika Serikat (AS) dinegara tersebut. Sedikitnya satu pesawat sipil mengalami kerusakan akibat serangan roket itu.

Sumber kepolisian setempat tidak melaporkan adanya kerusakan lainnya, maupun korban jiwa akibat serangan roket tersebut.

Ada enam roket yang mengenai kompleks bandara Baghdad, termasuk di landasan dan area parkir. ”Satu pesawat sipil terkena serangan dan rusak,” sebut salah satu sumber yang mendasarkan informasinya.

Serangan itu terdiri atas enam roket yang jatuh disekitar instalasi sipil di kompleks bandara Baghdad. Disebutkan juga oleh sumber ini bahwa salah satu serangan mengenai sebuah pesawat yang sedang diparkir.

Menurut sumber kepolisian setempat, pesawat sipil yang mengalami kerusakan merupakan sebuah pesawat milik iraqi Airways yang sudah tidak digunakan. Mengidentifikasi pesawat yang rusak sebagai Boeing 767 milik Iraqi Airways, maskapai nasional Irak, yang sedang tidak digunakan dan tengah dalam perbaikan.

Belum ada kelompok maupun pihak tertentu yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan roket ini. Kantor berita Irak, yang mengutip otoritas penerbangan setempat, melaporkan tidak ada gangguan terhadap perjalanan udara usai serangan terjadi pada Jumat (28/1) waktu setempat.

Pangkalan udara AS yang disebut Camp Victory diketahui terletak di sekitar perimeter bandara sipil Baghdad. Serangan roket semaca ini sebelumnya dituduhkan kepada kelompok milisi Syiah di Irak yang beraliansi dengan Iran, yang menentang kehadiran militer AS di kawasan tersebut.