Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

45 Kapal di Cilacap Hangus Terbakar, Polisi Menduga Ini Penyebabnya

BeritaIndo – Sebanyak 45 kapal terbakar di Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (3/5/2022) malam. Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro mengatakan, diduga sumber api berasal dari ledakan di salah satu kapal.

Ledakan terjadisaat seorang montir sedang memperbaiki dinamo di kapal tersebut.”Tadinya dia itu lagi dikapal, lagi betulin dinamon, ngelas, kemudian terjadi ledakan,” Kata Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro saat dihubungi, Selasa (3/5/2022) malam.

Usai ledakan terjadi, api membakar kapal dan merembet ke kapal lainnya yang sedang bersandar di sekitarnya. Namun, dugaan itu masih di buktikan dengan menunggu hasil dari Laboratorium Forensik.

Ketua Masyarakat Mitra Polisi Kehutanan Cilacap Tarmuji, mengaku tengah berpatroli di perairan Pulau Nusakambangan saat kebakaran terjadi. ”Pada saat kejadian, kami lagi patroli di Nusakambangan dan melihat asap membumbung tinggi kemudian kami merapat ke TKP,” kata Tarmuji kepasa wartawan, Selasa Malam.

Sesampainya di lokasi, api sudah membakar sejumlah kapal yang sedang bersandar. Api dengan cepat menjalar, karena saat kejadian, angin berhembus kencang. Saat itu ada ratusan kapal ang bersandar, karena sebagian besar nelayan tidak melaut.

Sementara, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap Wijonardi mengatkaan, selain kapal terbakar, dalam kejadian itu juga terdapat satu korban luka.