Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

4 Orang Terkait Pembunuhan Mantan Kapolsek di Soppeng Sulsel Ditangkap!

BeritaIndo – Empat pelaku terkait pembunuhan mantan Kapolsek Amali (Kabupaten Bone)Kompol Purnawirawan Kamaruddin di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap. Pelaku sebelumnya menyerahkan diri ke Polres Bone.

”Yang bersangkutan menyerahkan diri di Polres Bone, kemudian dibawa ke Soppeng untuk proses penyidikannya,” Kata Kasat Reskrim Polres Soppeng Iptu Noviarif Kurniawan saat dihubungi, Sabtu (12/2/2022).

Para pelaku, yakni MSN (19), ED (21), YM (21), dan ZL (20), menyerahkan diri pada Kamis (10/2). Keempat pelaku lantas ditetapkan menjadi tersangka dengan MSN selaku pelaku penikaman dan tiga lainnya dinilai turut serta membantu  terjadinya pembunuhan.

”Empat-empatnya jadi tersangka,” kata Noviarif.

Noviarif sebelumnya menyebut tiga pelaku lainnya bersifat pasif di lokasi. Namun, dari hasil pendalaman kepolisian, tiga tersangka lainnya berperan serta membantu terjadinya pembunuhan terhadap korban.

Penyidik menjerat para tersangka dengan Pasal 338 subsider Pasal 351 KUHPidana juncto Pasal 56 ke-2 KUHPidana.

Diberitakan sebelumnya, Kamaruddin merupakan mantan Kapolsek Amali, Kabupaten Bonse, dengan pangkat terakhir kompol. Almarhum mulai pensiun dari dinas kepolisian pada 2018.

Korban Kamaruddin dibunuh di depan rumahnya pada Rabu (9/2) sekitar pukul 17:00 Wita. Peristiwa bermula saat putra korban diburu pelaku karena tak terima disalip di jalanan oleh anak korban yang berinisial A.

Para tersangka memburu putra korban hingga di depan rumahnya. Saat terjadi cekcok antara A dan pelaku, korban keluar dari rumah untuk menolong putranya. Tanpa disangka, tersangka MSN langsung menikam korban di bagian dada dan meninggal di lokasi. Sementara itu, pelaku melarikan diri.