Berita Indonesia Terlengkap

Berita Indonesia Terlengkap

3 Tersangka Pembunuh-Pemerkosa Wanita Muda di Jakpus Terancam 12 Tahun Bui

BeritaIndo – Polisi resmi menahan tiga tersangka pembunuhan dan pemerkosa wanita muda, TM (20), dikemayoran, Jakarta Pusat. Ketiga tersangka, MBA (19), AK (19), dan AS (17), ditahan di Polsek Metro Kemayoran.

”Terhadap tiga pelaku ini sudah di tahan di Polsek Kemayoran, kemudian akan kami proses sesuai dengan prosedur yang ada,” Kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wisnu Wardana kepada wartawan, Senin (25/4/2022).

Akibat perbuatannya, para pelaku dikenai pasal berlapis. Mereka disangkakan Pasal 285 KUHP, 170 ayat 2 ke-3 juncto 338 KUHP tentang Pemerkosaan dan Pembunuhan.

Selain mengamankan pelaku, polisi membawa sejumlah barang bukti di antaranya, bantal, seprei, selimut, pakaian, dalam korban, kondom, kabel charger, HP, dompet, dan sepeda motor.

Sebelumnya diberitakan, polisi mengungkap kematian perempuan muda TM (20) di Kemayoran, Jakarta Pusat. Korban ternyata dibunuh dan diperkosa. Wisnu mengatakan ketiga pelaku membunuh dan memperkosa korban dan kamar kos korban di Kemayorang, Jakpus. Dia menyebut ketiga pelaku memperkosa korban secara bergiliran.

TM ditemukan tewas dengan kondisi mulut mengeluarkan darah di rumahnya. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (22/4) pukul 23:30 WIB. Sementara itu, Kapolsek Metro Kemayoran Kompol Ewo Samono mengatakan motif pelaku membunuh korban berbeda-beda. menyebut pacar korban membunuh lantaran sakit hari karena ketahuan open BO.

”macam-macam ketiga pelaku, sebagai pacarnya kecewa karena korban sering open BO melalui Facebook. Pacar korban pernah mergokin kejadian itu,” katanya. Sedangkan dua pelaku lainnya memiliki motif yang berbeda juga. Dari sakit hati hingga ingin merasakan berhubungan badan.

”Kemudian yang satu lagi temannya pelaku dia sangat marah karena dikatain orang miskin, dan satu lagi dia hanya ingin merasakan keinginan berhubungan badan sehingga pada kesempatan itulah mereka semuanya melakukan kejadian itu,” katanya.